Akan Rilis Di Indonesia, Ini Keunggulan Huawei MatePad 11,5 S

Foto: huawei

JAKARTA, Setelah diluncurkan di Malaysia pada Mei lalu, Huawei bakal merilis MatePad 11,5 S di Indonesia.Ada banyak keunggulan yang ditawarkan tablet ini.

“Menjawab antusiasme tahun lalu, kami menghadirkan MatePad 11,5 S di Indonesia. Tablet ini siap mendukung kreativitas pengguna,” ujar Edy Supartono, Country Training Manager at Huawei Consumer Business Group saat sesi hands-on di Jakarta. MatePad 11,5″S mengunggulkan sisi layarnya yang membawa lapisan Papermatte 2.0. Versi terbaru membawa peningkatan dari sebelumnya.

Read More

“Papermate 2.0 masih memberikan tampilan seperti kertas namun kualitas gambarnya lebih vibrant seperti tablet pada umumnya. Selain itu layarnya mampu menurunkan reflektifitas permukaan hingga di bawah 2% dan menghilangkan 99% gangguan cahaya,” ungkap Edy.

Ukuran layar table ini 11,5 inch dengan resolusi 2.800 x 1.840 pixel dan mengadopsi rasio 3:2. Panelnya menggunakan IPS dengan refresh rate 30-144 Hz., kecerahan 500 nits dan rasio mencapai 87%.

Untuk memaksimalkan layar Papermate, Huawei memberikan aplikasi GoPaint yang dibuat sendiri.Aplikasi ini memudahkan pengguna menggambar atau melukis dengan tools yang diklaim lengkap.

“Aplikasi GoPaint ini memiliki lebih 100 preset brush dan juga lebih dari 70 brush setting,” ungkap Edy.

Huawei turut memberikan Note Replay yang telah ditingkatkan, penggunaan kini dapat membuat konten tulisan tangan sembari merekam audio.

Tidak ketinggalan PC-Level WPS Office 2.0 juga membawa fitur-fitur baru, di antaranya Pivot Table, Custom Margin, Printing, dan Cloud Collaboration Demi menjaga mata pengguna, Huawei MatePad 11,5 S ini sudah memperoleh Sertifikasi SGS Low Visual Fatigue 2.0 Premium Performance, sertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light (Hardware Solution), dan Sertifikasi TÜV Rheinland Bebas Flicker dan Bebas Refleksi.

Huawei turut memasang kamera 13 MP di bagian belakang. Sementara bagian depan terdapat kamera 8 MP.

“Tidak jauh berbeda sebenarnya dengan tablet kami sebelumnya tetapi positioning kamera depannya itu sekarang ada di tengah jadi lebih convenient buat meeting,” terang Edy.

Baterai 8.800 mAh disematkan dalam MatePad 11,5 S. Untuk menyuguhkan audio memanjakan telinga dipasang 4 speaker dengan fitur Huawei Histen 9.0, diklaim suaranya lebih keras dan powerful.

MatePad 11,5 S turut dijodohkan dengan Smart Magnet keyboard dan Huawei M-Pencil generasi ke-3. Biar koneksi keyboard dan stylus ke tablet lebih mulus diberikan fitur NearLink.

“Jika terlalu banyak koneksi Bluetooth ke perangkat bakal mempengaruhi kinerja WiFi. Jadi kami menyediakan NearLink yang punya latensi rendah,” kata Edy.

MatePad 11,5 S bakal hadir dalam dua warna yakni Space Grey dan Violet. Keduanya punya ketipisan 6,2 gram dan bobot 510 gram.

Huawei akan mengumumkan harganya saat peluncuran pekan depan. Tablet ini bakal dibundling dengan keyboard, stylus dan mouse.

Related posts

Leave a Reply