Sikap Puan Saat Bertemu Jokowi Tuai Pujian Dari Netizen

Foto: youtube

JAKARTA, Ketua DPP PDIP, yang juga Ketua DPR RI, Puan Maharani, mengunggap foto saat ia mengenakan kain Endek khas Bali, ketika bertemu Presiden Jokowi di Gala Diner World Water Forum (WWF). Unggapan foto ini mendapat banyak pujian dari para netizen.

Dalam Instagram @puanmaharaniri, menampilkan foto bersalaman dengan Presiden Jokowi, serta menjelaskan tentang makna filosofis dari Kain Endek Bali yang dia kenakan.

Read More

“Kain yang saya pakai ini khas Bali, namanya kain endek…

Kata “Endek” diambil dari kata “Gendekan/ngendek” yang berarti diam, tetap, tidak berubah, konsisten warnanya.

Tadi malam saya pilih kain endek jadi busana saya di gala dinner @worldwaterforum10. Kain ini 1006 handmade, lama pembuatannya sekitar 1 bulan. 

Beberapa rumah mode papan atas di Prancis sudah pakai kain ini untuk fashion show beberapa tahun lalu. Motif kain apa yang jadi favoritmu? Share ya.

Para Netizen menanggapi positif unggahan Puan tersebut. Mereka membanjiri unggahan itu dengan like maupun imoji love.  Banyak pula yang memberi komentar dukungan serta apresiasi kepada Puan.

Di antaranya akun instagram @wirastomohadi: Menyejukkan, terimakasih mba Puan.

Akun @evadamayantyi : kalau politikus yang matang ya gini lah sejatinya, BIG SALUTE BUAT BU PUAN.

Akun @binantariksa : bijak banget mbak puan ya orangnya, emang tokoh bangsa yang baik.

Akun @firawidya : kagum bener aja mbak puan nih bisa nyatuin. the real pemersatu.

Adapun akun @anidrwz memberi komentar singkat namun jelas. “Bu Puan… POLITISI HEBAT…” katanya.

Dalam unggahan itu memang Puan Maharani terlihat tersenyum lebar saat bersalaman dengan Jokowi. Di foto lain, Puan juga terlihat berjalan mengiringi  Jokowi.

Netizen menyebut tidak menyangka Puan bisa menunjukkan sikap negarawan karena menempatkan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan politik. “Bangga melihat peran aktif mba Puan,” kata akun Instagram @herlina.dwi. (rep)

Related posts

Leave a Reply