Kaesang Digadang-gadang Maju Cawagub DKI Jakarta, Sekjen PSI: Tergantung Mas Kaesang Dan KIM

Foto: psi
banner 468x60

JAKARTA, Sekjen PSI Raja Juli Antoni enggan bicara banyak soal Ketumnya Kaesang Pangarep yang digadang-gadang maju sebagai cawagub di Pilkada Jakarta 2024. Raja Juli menyerahkan hal tersebut ke Kaesang dan Koalisi Indonesia Maju (KIM).
“Tergantung Mas Kaesang dan KIM gimana baiknya,” katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/6/2024).

Raja Juli pun enggan bicara soal poster Budi Djiwandono dan Kaesang yang disebut maju di Pilkada Jakarta. Ia menyebut sejauh ini belum ada pembahasan di internal PSI.

Read More
banner 300x250

“Belum, belum,” ujarnya.

Soal isu Kaesang maju di Pilgub Jakarta diketahui muncul lewat unggahan elite Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Dia mengunggah gambar ‘Budi Djiwandono-Kaesang For Jakarta 2024’.

Budi sendiri belakangan mengatakan dirinya akan fokus untuk menjadi anggota DPR, sebagaimana diamanatkan oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Kaesang adalah Ketua Umum PSI. PSI sendiri menganggap unggahan Dasco itu adalah kode politik yang lumrah. Namun Waketum DPP PSI Andy Budiman mengatakan Kaesang masih sibuk mengurus persiapan Pilkada di berbagai daerah.

“Ketiga, PSI masih menunggu sikap keputusan Mas Kaesang Pangarep terkait masalah ini. Kemudian, yang kedua sikap politik PSI juga akan melihat kesepakatan dan arahan dari partai-partai senior di Koalisi Indonesia Maju (KIM). Kami percaya apa yang terbaik bagi masyarakat maka PSI akan ikut berjuang di sana,” kata Waketum DPP PSI, Andy Budiman, dalam keterangannya yang diunggah di akun Instagram PSI, Jumat (31/5/2024). (det)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply