Ini Bocoran Pendamping Ridwan Kamil di Pilgub DKI Jakarta

Foto: antara

JAKARTA, Bocoran inisial Cawagub Ridwan Kamil untuk Pilkada Jakarta terjawab sudah. Inisialnya S. Siapa kah dia? Hal ini diungkap oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (9/8/2024). Saat ini, muncul satu nama yang digadang-gadang bisa menjadi pendamping Ridwan Kamil.

“Sudah ada. Sementara inisialnya S,” kata Airlangga. Saat ditanya apakah Presiden PKS Ahmad Syaikhu atau kader PKS Sohibul Iman, Airlangga tertawa. Dia mengatakan bukan dari nama-nama tersebut. “None of the above (tidak satu pun dari yang disebutkan di atas),” ujarnya.

Read More

Diketahui, Ridwan Kamil telah resmi diminta Airlangga untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) di Pilgub DKI Jakarta 2024. Hal itu diputuskan pada pertemuan Ridwan Kamil dengan Airlangga semalam di Widya Chandra, Jakarta Selatan.

“Kalau urusan saya sampaikan barusan terkonfirmasi walaupun belum resmi, yang resmi kan nanti di tempat yang proper bahwa saya tadi diminta secara resmi untuk maju sebagai gubernur daerah khusus Jakarta dari Partai Golkar,” kata RK.

Ridwan Kamil menjelaskan keputusan itu memang belum resmi diumumkan dan pengumuman resmi arah dukungan akan berbarengan dengan cawagub DKI usungan dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Jadi informalnya begitu. Tapi nunggu formalnya kapan kesepakatan dari koalisi adalah pengumuman harus berbarengan dengan terpilihnya calon wakil,” ungkap Kang Emil.

Related posts

Leave a Reply