Hanya Baru PKB DKI Yang Dukung, Apakah Anies Dapat Tiket Pilgub?

Anies Baswedan. Foto aminef

JAKARTA, Nama Anies Baswedan digadang-gadang maju lagi di Pilgub Jakarta. Namun, apakah Anies akan dapat dukungan partai? Relawan Anies Baswedan,Andi Sinulingga, berharap partai-partai yang dahulu bersama di Pilpres 2024, kembali mendukung Anies di Pilgub Jakarta.

Partai-partai tersebut yakni PKS, NasDem, dan PKB. “Sekarang tambah plus satu, PDIP, yang juga karena realitas politik (kemungkinan mendukung Anies),” tutur Andi dalam program d’Rooftalk :Anies & RK di Episentrum Politik Jakarta.

Read More

Namun, realitas politik dinamis. Segalanya bisa berubah dalam sekejap. Andi melihat partai-partai yang mendukung Anies di Pilpres 2024 dirayu oleh sejumlah pihak agar tak lagi mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“PKS dirayu, NasDem dibicarakan supaya jangan dukung Anies, itu kan publik tahu cerita itu,” tambahnya.

Menurutnya, kunciAnies bisa maju adalah kendaraan politik. Dan parpol yang sudah terang-terangan mendukung Anies baru PKB.

Meski dukungan itu baru diutarakan PKB DKI, belum diumumkan DPP PKB. Anies tak bisa mengandalkan dukungan PKB. Pasalnya, PKB hanya memiliki 10 kursi di Jakarta.

“Tapi saya ini berkeyakinan, saya yakin Anies dapat tiket. Dan akan terjadi pertarungan head to head di DKI, keyakinan saya begitu (head to head dengan Ridwan Kamil),” sambungnya. (det)

Related posts

Leave a Reply