Abcandra Muhammad Akbar Supratman Terpilih Sebagai Wakil Ketua MPR RI Periode 2024-2029

Abcandra memperoleh 93 suara, mengungguli Fadel Muhammad dari dapil Gorontalo yang meraih 50 suara

JAKARTA, Anggota DPD RI dari daerah pemilihan Sulawesi Tengah, Abcandra Muhammad Akbar Supratman, resmi terpilih sebagai Wakil Ketua MPR RI periode 2024-2029. Keputusan ini diambil setelah pemungutan suara putaran kedua yang dilaksanakan pada Rabu malam (2/10) dan dipimpin oleh Wakil Ketua DPD RI, Tamsil Linrung.

Read More

Dalam rapat pleno yang dihadiri 143 anggota, Abcandra memperoleh 93 suara, mengungguli Fadel Muhammad dari dapil Gorontalo yang meraih 50 suara. Sebelumnya, dalam putaran pertama, Abcandra mendapatkan 45 suara, sementara Fadel Muhammad mendapat 38 suara, diikuti oleh kandidat lainnya.

Tamsil Linrung mengungkapkan, “Hasil dari putaran kedua menunjukkan Abcandra Akbar sebagai suara terbanyak dan dinyatakan terpilih untuk mewakili DPD di MPR RI.”

Setelah terpilih, Abcandra menyampaikan komitmennya untuk menjadikan MPR RI sebagai rumah kolaborasi lintas generasi, mengingat tantangan bonus demografi yang dihadapi Indonesia. Dia meminta dukungan dari senior-seniornya agar bisa bekerja sama dalam menguatkan lembaga tersebut.

“Saya memohon kolaborasi kita bersama, dan jadikan saya tempat untuk kita bersama-sama memaksimalkan penguatan lembaga kita melalui MPR RI,” ujarnya.

Abcandra akan mendampingi Ahmad Muzani dari Fraksi Partai Gerindra, yang telah disepakati sebagai Ketua MPR RI dalam Rapat Pimpinan Gabungan Sementara MPR RI.

Related posts

Leave a Reply