Xavi Dipecat Karena Pesimis, Flick Yakin Barca Bisa Sukses

Foto: barcelonaofficialweb
banner 468x60

BARCELONA, Xavi Hernandez dipecat karena pesimistis membawa Barcelona sukses dengan skuad saat ini.

Tapi, Hansi Flick diklaim yakin bisa berprestasi. Xavi sejatinya sempat memutuskan mundur awal Januari lalu, sebelum menganulirnya dua bulan jelang musim berakhir.

Read More
banner 300x250

Saat itu Xavi merasa masih bisa membawa Barcelona bersaing. Tapi, syaratnya dengan skuad yang lebih mumpuni mengingat para pemain yang ada akan kesulitan bersaing dengan Real Madrid.

Sontak saja pernyataan itu bikin presiden Joan Laporta berang dan Xavi dipecat.

Lalu, Hansi Flick dipilih sebagai pengganti Xavi. Buat Laporta, memilih Flick tidaklah sulit mengingat pelatih asal Jerman itu punya rasa keyakinan besar pada skuad Barcelona saat ini.

Inilah yang membuat Presiden Barcelona Joan Laporta percaya bahwa Flick bisa membawa Barcelona sukses musim depan.

“Flick merasa mampu bersaing dengan skuad saat ini. Itulah kuncinya,” ujar Laporta seperti dikutip ESPN.

“Tugas Flick adalah untuk jadi juara dan dia menerima tantangan itu. Para pemain harus siap secara fisik. Para pemain muda, pengganti, pemain seperti Lewandowski.. semua pemain harus dalam kondisi terbaik.”

“Persiapan fisik sagat penting, karena dengan itu dan penguasaan bola, kami bisa memenangi segalanya. Musim ini saja, kami melihat tim pasti kedodoran setelah 60 menit. Contoh saja ketika kami kehilangan kendali permainan di dua laga El Clasico.”

“Saya tidak ingin bilang bahwa tim ini tidak melakukan persiapan dengan baik, tapi semuanya bisa diperbaiki. Kami butuh lebih dari itu.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply