Tour Launching Album Pancasila 2022, Membawa Misi Nilai-nilai Pancasila

JAKARTA, Rangkaian road show launching album pancasila 2022 selesai dilaksanakan. Terakhir digelar di warung apresiasi atau Wapres, Jakarta, Selasa (21/08/2024) malam.

Launching dihadiri oleh Komunitas Seni Jakarta, KPJ, Poros Wartawan Jakarta, OI Jakarta dan berbagai unsur masyarakat.

Read More

Hadir dalam acara tersebut penikmat musik Jodi Yudhono. Menurut Jodi, Album Pancasila 2022 merupakan langkah yang besar dalam rangka mengamalkan pancasila dikehidupan sehari hari, sebagai ajang melestarikan nilai nilai pancasila.

“Musisi yang mampu menjadikan musik sebagai ajang sosialisasi pilar pancasila, ini sebagai langkah besar dan baik,” kata Jodi.

Jodi menambahkan, masyarakat pada umumnya bisa mencontoh para musisi dengan cara sederhana tidak mesti dengan alat musik. “Bahkan tidak dengan musik, kalo kita niat sosialisai pancasila bisa dengan berbagai macam bunyi,” tambah Jodi.

Aktifis sosial masyarakat Agus Jabo yang turut hadir dalam kesempatan tersebut juga mengungkapkan, penyebaran nilai nilai pancasila harus semakin luas dan masif, contohnya dengan musik dan husus generasi milenial menggunakan konsep heroisme.

“Konsep Heroisme yang diartikan sebagai konsep kepahlawanan, generasi sekarang menyukai itu,” ungkap Agus.

Konsep dan filsafat pancasila sebagai landasan negara, akan mengembalikan Indonesia menjadi negara besar dan maju.

“Indonesia negara besar, caranya hanya satu untuk membawa Indonesia menjadi besar dan maju yaitu mengimplementasikan filosofi landasan dan arah bernegara,” ungkap Ketua Partai Prima ini.

Sementara itu, Produser Album Pancasila 2022 Abahroji dalam sambutannya menjelaskan, tidak ada jalan lain untuk persatukan bangsa dan menjalankan negara selain menjadikan pancasila sebagai pedoman.

“Tidak ada cara lain lagi selain Pancasila sebagai pedoman bernegara untuk persatukan bangsa dan negara,” jelas Abahroji.

Abahroji menghimbau agar tidak ada lagi kelompok yang meragukan nilai pancasila.

“Selama 79 tahun negara ini merdeka, pancasila menjadi ideologi hebat mempedomani hidup bernegara,”ujar Abahroji.

Diketahui, Roadshow Birama launching Album Pancasila 2022, dimulai sejak Juni lalu dan dilaksanakan di berbagai kota seperti, Kota Serang, Kota Tangerang, Kota Bandung, dan terakhir Kota Jakarta. Sepanjang tour launching tersebut, grup musik Digo Dz selaku pembawa lagu menampilkan dengan sangat apik dan mendapat apresiasi dari berbagai pihak, terutama penikmat musik.[]

Related posts

Leave a Reply