Spanyol Bermain Agresif, Italia Sangat Waspadai Permainan Kecepatan Transisi

Foto: reuters
banner 468x60

ISERLOHN, Italia menatap partai menentukan kontra Spanyol pada laga kedua fase grup Euro 2024.

Kemenangan telak La Furia Roja atas Kroasia jadi alarm buat Azzurri. Italia akan menghadapi Spanyol di Veltins Arena, Jumat (21/6/2024) dini hari WIB.

Read More
banner 300x250

Kedua tim sama-sama memulai Piala Eropa 2024 dengan kemenangan: Italia mengalahkan Albania 2-1 dan Spanyol mencukur Kroasia 3-0.

Kemenangan kedua akan berarti sangat besar bagi masing-masing tim. Itu bakal membawa pemenang ke puncak klasemen dan membuka lebar pintu kelolosan.

Namun kubu Italia menyadari Spanyol akan menjadi tantangan yang amat rumit. Kemenangan telak atas Kroasia memberikan gambaran bagaimana lawannya itu begitu agresif saat kehilangan bola dan cepat dalam transisi.

“Saya rasa ancaman terbesarnya kemungkinan adalah agresi saat mereka kehilangan bola. Jadi kami harus bermain dengan rapi saat memenangi bola, karena mereka akan mencoba langsung merebut bola lagi dan menciptakan masalah buat kami,” kata penyerang Italia Giacomo Raspadori dikutip Football Italia.

“Kita melihat intensitas tinggi melawan Kroasia, yang menjadi pembeda terbesar antara dua tim tersebut. Kami harus berada di level yang sama dan punya intensitas yang sama, dengan dan tanpa bola,” imbuhnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply