Perempatfinal Euro 2024: Swiss Tak Sabar Hadapi Italia

Foto: reuters
banner 468x60

JAKARTA, Swiss sudah tak sabar menghadapi Italia di babak 16 besar Euro 2024. Lolos dari fase grup tanpa terkalahkan, termasuk nyaris membungkam Jerman, membuat moral tim asuhan Murat Yakin sedang tinggi-tingginya.

“Kami siap bermain untuk laga itu. Kami tidak bisa bilang kami favorit karena kami akan melawan Italia, namun hasil imbang melawan Jerman memberi kepercayaan diri yang besar dan kami tidak bisa bersembunyi,” ujar Yakin kepada Srf, dikutip Football Italia.

Read More
banner 300x250

“Kami mengikuti pertandingan Italia dengan cermat, menganalisis taktik dan strategi, kami akan mempelajari lebih dalam sekarang ini. Sejujurnya kami tidak sabar. Mereka tidak dapat diprediksi, namun kami siap. Dari segi mental pun kami punya kualitas yang cukup untuk bertahan di pertandingan seperti ini.”

“Pada kenyataannya kami tidak ingin terlalu khawatir tentang Italia, bahkan menurut saya yang terjadi justru sebaliknya karena semuanya berjalan baik bagi kami,” jelas pelatih 49 tahun itu.

Swiss memang lolos ke fase gugur dengan relatif nyaman. Satu kemenangan atas Hungaria dan dua hasil imbang atas Skotlandia dan Jerman membawa mereka lolos sebagai runner-up Grup A. Sedangkan perjalanan Italia relatif tertatih-tatih di Grup B.

Setelah meraih satu kemenangan dan satu kekalahan, GliAzzurri baru lolos usai menahan Kroasia 1-1 lewat gol Mattia Zaccagni di menit akhir laga. Permainan tim asuhan Luciano Spalletti juga terlihat belum meyakinkan dengan baru menyarangkan tiga gol.

Meski begitu, Italia punya memori indah menghadapi Swiss di Piala Eropa. Pada edisi 2020 silam, mereka berhasil mengalahkan Swiss 3-0 di fase grup dalam perjalanan menuju tangga juara.

Swiss vs Italia akan berlangsung di Olympiastadion, Berlin pada Sabtu (29/6) pukul 23.00 WIB. Mampukah Swiss melanjutkan tren positif? Atau justru Italia yang menemukan momentum bangkit?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply