Pemkot Tangerang Menerima Bantuan Berupa 25 Unit Alat Tes Infeksi Virus Corona

banner 468x60

Pemerintah Kota Tangerang menerima bantuan berupa 250 unit alat tes diagnostik cepat untuk mendeteksi infeksi virus corona penyebab COVID-19 dari Sinar Mas Land.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat dan Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Kota Tangerang Felix Mulyawan di Tangerang, Rabu, mengatakan bantuan alat tersebut akan disampaikan ke Posko Gugus Tugas Penanganan COVID-19 untuk disalurkan ke tenaga medis dan fasilitas kesehatan yang membutuhkan.

Read More
banner 300x250

Managing Director President Office Sinar Mas Land Dhony Rahajoe menjelaskan bahwa bantuan 250 unit alat tes diagnostik cepat tersebut merupakan bagian dari 25.000 alat tes diagnostik cepat yang disalurkan perusahaan ke Kementerian Kesehatan, pemerintah daerah, dan instansi kesehatan.

“Kami berupaya membantu pemerintah dalam menangani dan mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Kota Tangerang,” katanya.

Ia menambahkan perusahaan sebelumnya telah menyerahkan bantuan berupa 750 alat pelindung diri ke Pemerintah Provinsi Banten, Pemerintah Kabupaten Tangerang, dan Pemerintah Kota Tangerang Selatan, serta beberapa instansi lain.

Menurut data yang disiarkan di laman resmi Pemerintah Kota Tangerang, di Kota Tangerang ada 76 orang yang dikonfirmasi positif COVID-19, 61 masih menjalani perawatan, tujuh sembuh, dan delapan meninggal dunia.

Selain itu ada 136 orang yang pernah melakukan kontak dengan pasien COVID-19 namun tidak mengalami gejala sakit, 1.371 orang dalam pemantauan, dan 418 pasien dalam pengawasan terkait penularan virus corona di Kota Tangerang.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply