Lima Pemain Senior Tak Ikuti TC Timnas Indonesia U-22 Pada Awal Oktober

Timnas Indonesia U-22 akan segera menggelar pemusatan latihan (TC) untuk persiapan menghadapi SEA Games 2019. Namun pada TC tersebut, sang pelatih, Indra Sjafri tak menyertakan lima pemain senior.

Sebelumnya, Indra telah memilih 40 pemain untuk didaftarkan ke SEA Games 2019. Lima di antaranya merupakan pemain senior, yaitu Evan Dimas DarmonoZulfiandiHansamu YamaManahati Lestusen, dan Alberto Goncalves.

Read More

Tapi, kelima pemain tersebut tak dipanggil Indra ke TC lantaran bentrok dengan agenda Timnas Indonesia. Yang dimana, mereka akan melakoni laga ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada 10 Oktober mendatang.

“Nanti per 1 Oktober kita sudah mulai menyiapkan periodesasi persiapan khusus SEA Games dan kemarin kita sudah daftarkan 40 pemain dengan lima penjaga gawang dan lima senior,” ujar Indra di Kantor PSSI, yang terletak di FX Sudirman, Jakarta, Rabu (25/9).

“Dan, kami akan mulai nanti di 1 Oktober itu memanggil tanpa senior dulu karena ada Kualifikasi Piala Dunia juga dengan tim senior,” katanya menambahkan

Tanpa Pemain Senior Lawan China

Tak hanya itu, agenda uji coba antara Timnas Indonesia U-22 versus China juga tak membolehkan adanya pemain senior. Adapun, laga uji coba kontra China bakal digelar sebanyak dua kali yaitu pada 17 Oktober di Surabaya, dan di Bali tiga hari berselang

“Dan kebetulan juga uji coba kita di Oktober nanti lawan China itu gak boleh pakai pemain senior,” tutur Indra.

“Itu nanti kita panggil 30 pemain, dan semuanya pemain di bawah 23 tahun,” imbuh mantan pelatih Bali United ini.

Related posts

Leave a Reply