Laga Pemanasan Copa America, Brasil Di Tahan Imbang Amerika Serikat

Foto: reuters
banner 468x60

JAKARTA, Brasil bermain imbang 1-1 dengan Amerika Serikat dalam pertandingan persahabatan di Orlando pada Kamis (13/6/2024) pagi WIB, dalam pertandingan pemanasan terakhir bagi kedua tim menjelang Copa America.

AS berada di bawah tekanan untuk memberikan penampilan yang baik setelah akhir pekan lalu kalah 5-1 dari Kolombia. Hasil ini menandai kedua kalinya dalam 20 pertandingan mereka terhindar dari kekalahan dari juara Piala Dunia lima kali tersebut.

Read More
banner 300x250

“Ada banyak pembicaraan di antara para pemain setelah kekalahan 5-1 dari Kolombia,” kata kiper AS Matt Turner kepada TNT Sports.

“Kami perlu tahu, pertandingan persahabatan atau tidak, itu tidak masalah, Anda adalah AS, Anda akan bermain di Copa America, Anda akan bermain melawan tim-tim Amerika Selatan yang tidak terlalu menyukai Anda dan ingin membuktikan sesuatu.”

Ia mengatakan, AS harus memiliki tingkat intensitas tertentu setiap kali masuk ke lapangan. Hal tersebut, kata dia tidak hadir dalam pertandingan melawan Kolombia, tetapi mereka miliki saat melawan Brasil.

Brasil membuka keunggulan setelah 17 menit, memanfaatkan kesalahan Turner untuk merebut kembali penguasaan bola. Raphinha kemudian memberikan umpan kepada penyerang Real Madrid, Rodrygo, untuk mencetak gol.

Christian Pulisic mencetak gol penyeimbang pada menit ke-26 dengan melepaskan tendangan bebas mendatar yang melewati Alisson di tiang dekat setelah sang penyerang dilanggar di luar kotak penalti.

“Itu pertandingan yang sulit, Anda selalu ingin menang, tetapi karena ini adalah pemanasan, Anda harus berusaha untuk tidak kalah,” kata Rodrygo kepada TV Globo.

“Mereka menyulitkan kami, tetapi kami juga menciptakan banyak peluang, hanya kami kurang tajam. Kami harus terus seperti ini, berlatih keras untuk tampil baik di Copa America.”

Copa America akan berlangsung dari tanggal 20 Juni hingga 14 Juli di Amerika Serikat.

Juara sembilan kali, Brasil, akan memulai kiprah di Grup D dengan menghadapi Kosta Rika pada 24 Juni, sebelum menghadapi Paraguay dan Kolombia.

Amerika Serikat akan menghadapi Bolivia pada 23 Juni, diikuti dengan pertandingan melawan Panama dan Uruguay di Grup C.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply