Klopp Pergi Dari Liverpool, Arne Slot Jadi Juru Taktik Baru Liverpool

Foto: gettyimages
banner 468x60

LIVERPOOL, Arne Slot menjadi pelatih anyar Liverpool musim depan. Juru taktik Belanda ini membagikan kesannya sebagai pengganti Juergen Klopp diAnfield. Klopp berpisah dengan Liverpool pada akhir musim 2023/2024.

Merseyside Merah kemudian menunjuk Arne Slot dari Feyenoord sebagai penggantinya. Slot punya tugas yang tidak mudah. Dia mesti bisa melanjutkan tren positif Liverpool yang dibawa Klopp sejak 2015.

Read More
banner 300x250

Juergen Klopp berhasil mempersembahkan 7 titel bergengsi, termasuk gelar Liga Champions dan Premier League, semasa mengabdi di Liverpool.

Slot mengaku tak sabar meneruskan kesuksesan pendahulunya itu diAnfield.

“Persaingan baru di sepakbola Eropa datang karena Juergen – dia melatih Liverpool dan Pep Guardiola di Manchester City. Saya rasa bagi semua orang yang mencintai sepakbola, ini adalah era yang fantastis untuk menyaksikan keduanya saling mengalahkan,” kata Arne Slot dalam wawancara pertamanya bersama Liverpool, Rabu (19/6/2024).

“Saya telah menonton banyak pertandingan Liverpool dan juga City. Ketika Anda tinggal di Eropa, Premier League mungkin adalah liga yang paling bagus untuk diikuti,” dia menambahkan.

“Dia [Klopp] telah melakukan pekerjaan luar biasa di sini dan saya sangat senang dengan itu sebagai seorang fans, tapi sekarang sebagai penggantinya menurut saya dia meninggalkan Liverpool dengan cara terbaik.

Tim yang sangat bagus, fansnya luar biasa dan saya menantikan itu,” jelasnya.

Slot mengaku dirinya sempat mengobrol bersama Klopp sebelum datang ke Liverpool. Pelatih 45 tahun itu senang karena mendapat banyak masukan dari pendahulunya tersebut.

“Dia memberi saya lebih dari beberapa tips bagus, tapi menurut saya yang paling menonjol adalah dia sangat senang untuk saya dan – saya rasa dia juga bilang ini ke media – dia akan jadi penggemar terbesar saya mulai sekarang karena dia ingin mendukung Liverpool dengan cara terbaik,” Arne Slot menuturkan.

“Anda jarang melihat hal seperti itu. Ini mengungkapkan banyak hal tentang karakternya, cara dia menangani situasi ini juga,” jelasnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply