Gol Indah Bellingham Bawa Inggris Melaju Ke Babak 8 Besar Euro 2024

Foto: reuters
banner 468x60

JAKARTA, Inggris sempat di ujung tanduk dan hanya berjarak hitungan detik dari eliminasi di Euro 2024. Namun, Jude Bellingham menjaga asa Inggris lewat gol saltonya. Laga Inggris vs Slovakia di babak 16 besar Euro 2024 digelar di Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Minggu (30/6/2024) malam WIB.

Sempat tertinggal, The Three Lions menang 2-1 lewat babak perpanjangan waktu. Inggris kebobolan lebih dulu setelah Ivan Schranz membobol gawang Jordan Pickford pada menit ke-25. Keunggulan Slovakia itu bertahan sampai menit-menit terakhir injury time babak kedua.

Read More
banner 300x250

Kemenangan Slovakia yang sudah di depan mata dibuyarkan oleh Bellingham. Pemain yang baru berulang tahun ke-21 pada hari Sabtu (29/6) itu menjebol gawang Slovakia lewat sebuah tendangan salto.

Gol ini berawal dari lemparan ke dalam Kyle Walker yang mengarah ke kotak penalti. Bola dibelokkan Marc Guehi dengan sundulan dan dituntaskan oleh Bellingham.

“Jude Bellingham mencetak gol luar biasa dan dia menjaga harapan kami di turnamen ini. Golnya salah satu yang terbaik dalam sejarah negara kami,” ujar Harry Kane kepada ITV1.

“Sungguh pemain hebat. Dia bekerja keras untuk tim. Di momen- momen besar, dia muncul. Itulah yang kami butuhkan. Kami perlu semuanya untuk muncul di momen-momen besar.”

Inggris akhirnya berbalik unggul setelah Kane mencetak gol di awal babak perpanjangan waktu. Pasukan Gareth Southgate itu berikutnya akan menghadapi Swiss di perempatfinal Euro 2024 pada 6 Juli di DusseldorfArena.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply