Dilantik Jadi Anggota DPRD DKI 2024-2029, Ini Fokus Utama Alia Laksono

Alia akan lebih banyak mendengar setiap aspirasi yang datang.

JAKARTA, Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta 2024-2029 terpilih resmi dilantik pada Senin, 26 Agustus 2024 di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih Nomor 18, Jakarta Pusat pada pukul 13.00 WIB.

Read More

Terdapat sejumlah nama-nama baru yang dilantik menjadi Anggota DPRD DKI Jakarta 2024-2029. Salah satunya adalah Alia Noorayu Laksono yang merupakan nama baru sebagai Anggota DPRD DKI yang baru saja dilantik.

Alia mengatakan setelah resmi dilantik dan saat mulai resmi bekerja, ia memastikan pada awalnya akan lebih belajar dulu mengenai tugas yang akan dilaksanakan supaya kelak bisa benar-benar paham tanggung jawab sesuai dengan pekerjaan kita.

Ia mengakui bila ia sudah belajar sejak lama dari para senior-senior yang terlebih dahulu di Parlemen dan tentu itu menjadi salah satu modal utama dalam mempersiapkan diri menjadi Anggota DPRD.

“Saya sudah ada testimoni sedikit karena belajar jugakan dari para senior yang di parlemen, cuma pasti beda kan ya kalo saya sendiri yang jalanin,” kata Alia saat dihubungi, Rabu (28/08/2024).

Politisi Muda Partai Golkar tersebut itu menekankan tugas yang terpenting sekarang adalah bukan sekedar mendapatkan hati dan suara warga saja.

Menurutnya, sudah saatnya untuk merealisasikan aspirasi sehingga nanti saat waktu reses bisa dimaksimalkan secara optimal supaya lebih efisien sehingga warga bisa merasakan dampak positifnya secara langsung.

“Itu penting supaya kita bisa melakukan itu agar warga tetap happy dan fungsi saya sebagai dewan berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Sebagai Anggota DPRD baru, Alia akan lebih menekankan untuk belajar lebih banyak dan lebih banyak mendengar setiap aspirasi yang datang.

Untuk saat ini yang terpenting adalah tanggung jawab ia adalah untuk warga Jakarta terutama untuk daerah Kecamatan Jatinegara, Kramat Jati dan Duren Sawit dan tentu tanggung jawab untuk partai.

“Yang penting banyak belajar dan kerja yang benar,” tuturnya.

Politisi Muda Partai Golkar ini menyebut fokus utama kedepan tentu sesuai komisi yang aku dudukin. Dan ia mengaku siap ditugaskan dimanapun.

“Namanya pegawai baru gak boleh terlalu muluk-muluk,” ucapnya sambil tertawa.

Alia menyatakan salah satu isu yang paling penting akan dibawa adalah soal isu perempuan dan isu pemuda. Dimanapun ia akan ditugaskan ia akan fokus pada dua isu tersebut.

Menurutnya, perempuan dan anak muda merupakan salah satu aset negara untuk saat ini dan masa depan. Ia berkomitmen untuk konsisten menyuarakan isu tersebut ketika sudah ditugaskan.

“Yes.. pasti terlepas dari aku ditaro di komisi mana, aku tetap fokus membantu dan memberdayakan perempuan dan anak-anak muda karena jantungnya negara ini terdiri dari semangatnya pemuda & empatinya hati perempuan,” tutupnya.

Related posts

Leave a Reply